Tentang…

==================

Sederhana saja. Tidak berlebihan atau dilebih-lebihkan…

 

Nama lengkap; Nurul Maria Sisilia. Konon, nama tengah ini diambil dari nama tokoh dalam sebuah novel  yang  menjadi favorit ibu saya. Saya tidak tahu pasti judul novel tersebut. Lalu, nama belakang saya      diambil dari setting tempat dalam novel tersebut.

Saya lahir di sebuah tempat paling timur kota Bandung, Cicalengka, pada bulan Maret penanggalan masehi dan bulan  Sya’ban penanggalan hijriyah.  Masa kecil yang menyenangkan saya jalani di TKA Al-Hidayah dan SDN Cicalengka XII tahun 1995-2002.

 

Bangku  sekolah kembali saya pijak. Kini di tataran lebih tinggi. SMP Negeri 1 Cicalengka menjadi tempat bertautnya  beragam ilmu baru pada banyak pengalaman belajar baru hingga tahun 2005.

 

 

Tahun 2005, pengalaman belajar yang makin menantang dilahap di SMA Negeri 1 Cicalengka. Sebuah sekolah yang berada di dataran tinggi. Di atasnya terdapat sebuah bukit yang sering dipakai lari pagi atau rekreasi. Sekolah di ats bukit! ^^

 

 

Tahun 2008, saya meneruskan petualangan mencari ilmu di sebuah perguruan tinggi negeri di kota Bandung, di jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia. Sebuah kampus yang akan melahirkan para pendidik (guru). Kampus ini berada di dataran tinggi. Dari lantai 4 Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) saya dapat melihat rupa Gunung Tangkuban Perahu dari kejauhan. Sebuah bangunan tua bersejarah, Villa Isola, berdiri tepat di depan fakultas ini. Di selatan Universitas ini terdapat kawasan hijau yang menentramkan, kawasan pesantren Daarut Tauhid. ^^

 

========================

Tentang Literasi (Baca-Tulis)…


“Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yan gmenciptakan.Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah! dan Tuhanmu Yang Mahapemurah. Yang mengajar (manusia) lewat perantaraan kalam.  Dia mengajarkan manusia apa yan gtidak diketahuinya.” (Q.S Al-Alaaq 1-5)

 

1 Comment

  1. abiedaff said,

    July 29, 2011 at 2:18 pm

    aslam wrw wb.
    Salam kenal dari tetanga sebelah hehe majalaya…
    lahie sya’ban berarti sekarang bulannya milad dong hahahha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: